Monday 8 January 2018

3 langkah singkat mendaftar Beasiswa Aktivis Nusantara 2018

Hasil gambar untuk bingung kartun

Masih banyak yang menganggap daftar baktinusa itu ribet dan riweuh kayak tahun-tahun sebelumnya. Padahal aslinya gak sama sekali guys, simple dan mudah banget.

Yang jadi masalah berikutnya adalah banyak mahasiswa yang kemudian minder untuk daftar karena merasa bukan aktivis, karena TOEFL nya kecil, karena IPK nya gak sampai 3.0 atau bahkan ada yang minder daftar karena belum pernah nulis di media?

Satu kata, wess Daftar aja!!!! gak usah banyak mikir guys, semua mahasiswa layak kok ikut seleksi selama dia angkatan 2014 dan 2015.

Berikut 3 langkah simplenya :
1. Buka link pendaftaran Link Pendaftaran. Baca dulu sampai bawah apa saja yang perlu di isi
2. Nah di bagian paling bawah kamu akan temui :
Untuk bisa menuliskan gagasan di link tersebut, kamu harus buat akun selasar.com dulu, mudah kok, kayak buat akun facebook.  Nih mimin siapin panduan buat akun selasar , klik disini link cara daftar akun selasar.
3. Setelah akun selasar.com kamu jadi, kamu tinggal kembali ke langkah pertama, yaitu membuka link pendaftaran, lalu kamu isi semua data yang ada di kolom pendaftaran online, dan terakhir kamu klik link http://bit.ly/SELASARBAKTINUSA maka akan muncul tampilan seperti ini :


Lalu, klik tombol answer dan akan muncul lembar kosong untuk mengetik. ketiklah gagasan kalian yang berkenaan dengan Kontribusi apa yang bisa kamu berikan kepada Bangsa dan Negara ini? (sekarang dan yang akan datang)


Setelah semua gagasan sudah kamu ketik (jangan lupa cantumkan nama dan asal universitas ya) silahkan klik tombol submit..

Beres deh !

Dan kamu sekarang sudah terdaftar sebagai salah satu calon penerima beasiswa aktivis nusantara angakatan VIII.
***
Bagi yang sudah daftar dan sudah menjalankan tiga langkah diatas, silahkan persiapkan tahap berikutnya.

*Bagi semua pendaftar harap mempersiapkan  semua berkas berikut dan mengirimkannya setelah dinyatakan lolos ke tahap verifikasi berkas:
-Curriculum vitae
-Scan transkrip nilai
-Scan KTM
-Profile project social beserta dokumentasi (dalam bentuk PPT)
-Proposal hidup (format proposal hidup bisa diunduh disini)
-Surat rekomendasi dari tokoh kampus/daerah non mahasiswa (format surat rekomendasi bisa diunduh disini)
-Scan Sertifikat TOEFL/IELTS

Share:

0 komentar:

Post a Comment