Sunday 24 December 2017

Tips Pendaftaran Dan Pembuatan Essay Baktinusa


Buat kalian yang masih ragu daftar beasiswa baktinusa, silahkan dibaca baik-baik tulisan ini. Pada dasarnya beasiswa baktinusa merupakan wadah pembinaan dan wadah kreatifitas para aktivis kampus. Aktivis kampus dalam hal ini adalah semua mahasiswa yang aktif diorganisasi tak memandang diposisi mana ia berada disuatu organisasi.

So , beasiswa ini nggak dikhususkan untuk ketua-ketua organisasi saja kok, karena nyatanya banyak presma – presma dikampus luar sana yang kalah bersaing dengan sekretarisnya dengan bendaharanya dengan wakilnya dll, ini fakta.

Berikutnya , terkadang beberapa persyaratan dengan standar tinggi membuat teman-teman banyak yang gugur sebelum berperang. Missal IPK nya tidak sampai 3,0 atau bahasa inggrisnya tidak bagus. Saran dari saya coba dulu, karena orang-orang yang kemudian mendaftar itu tidak semuanya IPK besar dll. Ada juga disalah satu persyaratan aktif menulis dimedia. Ini juga seing buat calon pendaftar mundur.

Semua persyaratan itu adalah standar penyelenggara yang secara ekspektasi bisa terpenuhi, seandainya belum teman-teman bisa menonjolkan kelebihan yang lainya, missal menyanyi, design dll. Seleksi itu mencari yang terbaik, dan yang terbaik itu belum tentu semua kriteria dia penuhi, catet!

Jadi tunggu apa lagi, silahkan daftar di link ini Daftar Disini
Sebelum mengisi form tersebut, sedikit tips untuk mengisi form pendaftaran secara maksimal .
1. Isi semua data dengan benar
2. Usahakan berdasarkan KTP/ Berkas lain yang dianggap valid infonya (utk ngisi nama, ttl, dll)
3. Untuk kolom lainya isi sesuei fakta, ingat jujur !
4. Di kolom project sosial, isi agenda sosial apa yang pernah kalian ikuti
5. Untuk tulisan yg dimuat dimedia online/cetak, jika ada tuliskan jika tidak kosongkan. Untuk tulisan dimedia online yang pernah terbit copy-paste url link nya, boleh dari blog, atau dari media daerah seperti tribunews.com, sumateraekspres.com dll, asal itu tulisan kalian
6. Untuk kolom essay, silahkan yang belum punya akun selasar.com buat terlebih dahulu. Cara buatnya ada di sini Cara Buat Akun Selasar
7. Setelah akun jadi, silahkan buat Essay nya. Nah panduan dan contoh essay nya klik link-link berikut ini :

Selamat mencoba J
Ketika kalian sudah lolos tahap seleksi berkasi, kalian akan masuk tahap pemberkasan berikutnya, ikuti tips nya disini :

Share:

0 komentar:

Post a Comment