Thursday 8 March 2018

Keluarga dan Kontemplasi



Apa yang paling indah diantara skenario Allah? adalah keluarga yang selalu menyediakan jalan masuk ketika ketika kepanasan diluar, atau ketika kita 'anginan' karena derasnya hujan kehidupan yang selalu menerpa dan berhasil membuat kita terhuyung hampir menyerah.

Adalah keluarga yang selalu menyediakan jalan keluar ketika kita merasa buntu dan tak tau arah jalan melangkah. ia ada, mereka selalu ada, dengan keberadaan yang paling tidak masuk akal dan logis sekalipun.

Apakah logis , ketika ada orang yg tetap menganggap kita benar disaat semua dunia mengatakan kita salah? selain keluarga?

Apakah logis ketika ada orang yang mengatakan kita layak, kita pandai, kita baik disaat semua isi dunia mengatakan bahwa kita tidak layak, kita bodoh, dan kita jahat? selain keluarga?

Adakah orang yang tak pernah meragukan kemampuan kita sedikitpun dan terus berkata kamu pasti bisa padahal kita baru saja gagal, selain keluarga?

Atau adakah, orang yang akan terus mendengarkan semua daftar mimpi kita satu-satu dan berujar kamu akan mencapainya disaat semua dunia menertawakan mimpi - mimpi itu. selain keluarga?

Lalu, apa alasan mu tidak pernah bersyukur bahwa engkau diciptakan lengkap melalui seorang ayah dan seorang ibu yg selalu ada dan tidak pernah berkata tidak untuk semua yang kau ingin orang berkata iya.

Jangan pernah berharap pada siapapun selain Allah dan Keluargamu. Karena orang lain lebih cenderung meremehkan mu ketimbang menghargai usahamu. keluargamu adalah anugerah terindah, jaga ia, rawat ia!

Jangan pernah berjanji kepada siapapun selain keluargamu, karena janjimu pada orang lain akan dituntut, tapi janjimu pada keluarga akan didoakan.

Detik ini kita bicara tentang ketulusan, dan tentang kepantasan, pada akhirnya disetiap jerih payah kita, kita harus tau siapa yang paling pantas menikmatinya.



Indralaya, mendekati Wisuda
Share:

0 komentar:

Post a Comment